Blogging For Beginner Part 1 : Cara Memilih Niche Blog

1. Cara Memilih Niche Blog

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih karena telah bergabung di grub Blogging For Beginner. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara memilih niche blog berdasarkan pengalaman pribadi Saya.

Sebelum kita bicara lebih jauh sebaiknya Anda harus tahu apa itu Niche Blog? Niche blog adalah tema yang ada pada blog kita nanti, temanya bsa apa saja, yang penting Anda MENYUKAINYA dan ada BANYAK orang yang mencari informasi - informasi yang berkaitan dengan Niche Blog Anda nanti.

Berikut Merupakan 2 cara yang bisa Anda lakukan untuk menemukan ide Niche blog:












1. Cara yang 1#: Nyontek dari kategori situs portal berita



 Pilih Topik Umum

 Tidak perlu mulai dari nol. Saat ini terdapat cukup banyak situs atau portal yang bisa Anda amati dan manfaatkan sebagai patron. Ambil contoh Kompas.com. Di halaman Kompas.com, Anda akan menemukan kategori berdasarkan topik-topik umum seperti Olahraga, Hiburan, Bisnis dan Keuangan, Teknologi, Female, Otomotif dan lain-lain. Dengan memanfaatkan kategori-kategori tersebut, mana topik yang paling Anda minati? Pilih salah satu dan kemudian tulis di selembar kertas.
Misalnya Anda memilih topik "Olahraga".

  Persempit Topik Anda

Pertanyaan berikutnya adalah: olahraga apakah yang paling Anda sukai? Basket? Sepakbola? Tinju? Sumo? Katakanlah Anda memilih Sepakbola. Sepakbola yang mana? Liga Inggris? Liga Italia? Atau Liga Indonesia? Jika Anda misalnya memilih "Liga Inggris", topik tersebut masih bisa dipersempit lagi dengan memilih "Liga Utama Inggris" (atau Premier League). Dengan kata lain, setelah menemukan topik umum yang Anda minati, langkah berikutnya yang harus Anda lakukan adalah mempersempit topik umum tersebut. Hemat saya, semakin sempit dan terfokus topik yang Anda pilih akan semakin baik. Sekali lagi, pilih salah satu dan kemudian tulis di selembar kertas.
Misalnya Anda memilih "Liga Utama Inggris".

2. Cara Yang 2#: Memilih Niche berdasarkan hobi atau keahlian Anda

Dengan memilih niche berdasarkan hobi atau Keahlian Anda itu bisa membuat Anda nyaman untuk menulis dan mencari banyak informasi tentang niche blog Anda. Misal Hobi Anda adala memelihara burung maka Anda bisa membuat blog dengan niche burung.

Mungkin cukup sekian dari saya selamat Mencoba.... NB " ingat ini bukan NOVEL yang hanya untuk di baca, namun ini adalah ilmu yang harus dipraktekan agar terlihat hasilnya "

Blogging For Beginner Part 1 : Cara Memilih Niche Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown